Followers

POLYTRON MX-20323 terperotek



TV Polytron type MX-20323
Dengan kerusakan tv bila di hidupkan selalu kembali ke posisi standby alias terprotek.Cek visual pun di lakukan,dan di dapati elco C507=10uf/63V dan elco-elco di area 14V pada menggembung semua,kontan langsungsaja saya ganti semua elco-elco tersebut,dan penyolderan ulang saya lakukan dulu di area vertikal,regulator,horizontal,dan area output regulatornyaSaya cek semua tegangan juga normal semua,hanya saja tegangan pada pin SDA dan SCL nya hanya terukur 2,7V dan sampailah pada R807 =82K,saya dapati dalam keadaan putus,langsung saja saya ganti tuh Resistor dan saya coba nyalakanv langsung hidup normal....Rupanya putusnya R807 tadi membuat tegangan ABL menjadi drop.






Cpm Affiliation : the cpm advertising network


make cash





 

Hobby Elektronik Copyright © 2011 -- Template created by Acakadut -- Powered by Firman Wahyudi