Followers

Penyebab Kerusakan TV SAMSUNG 29-inch Ultra SlimFit TV (CS-29Z58M59) gambar berkedip fokus dan tidak fokus.



      TV SAMSUNG Slim 29" ada suara dan osd tapi
tdk ada gambar alias blank hitam, Ahirnya saya ambl remote, tekan STANDBY, INFO,
MENU, MUTE, POWER ON..TV hidup gambarpun muncul tapi timbul masalah
baru gambar ber_kedip2 sebentar fokus sebentar kabur dan sepertinya ada suara tik..tik..tik pada CRT. Trik pertama dgn mengganti soket CRT tidak berhasil, Pikiran saya pun menerawang jauh dan teringat pada TV sony yang kasusnya
seperti ini yaitu flyback tdk beres. Akhirnya perburuan FBT JF0501 - 91911 (FQH29A003) dimulai dan tidak mendapatkan hasil dan dengan terpaksa mencari pengganti yaitu dengan FUH29A001. Setelah FBT dipasang Gambar normal hanya kurang lebar sedikit dan setelah di SERMOD gambar OK.

     Setelah beberapa menit dihidupkan saya pegang heatsink TR Horizontal...saya kaget sekali karena heatsink sangat panas yang akhirnya saya berkesimpulan TR tidak cocok dan saya coba dengan J6810 panasnya normal TV pun OK. 

     Dan setelah beberapa jam dihidupkan mulai kelihatan lagi kekurangannya sepertinya tegangan Vertikal kurang, seharusnya + dan -16,5v ternyata hanya terukur 14v ternyata masih ada bonus tambahan dan dengan menambahkan lilitan kabel di flyback akhirnya dapat juga tegangan yang diinginkan.







Cpm Affiliation : the cpm advertising network


make cash





 

Hobby Elektronik Copyright © 2011 -- Template created by Acakadut -- Powered by Firman Wahyudi