Followers

CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH

CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH
CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH - Beberapa konsumen yang datang ke "Warung" membawa mesin PS2, Rupanya tidak selamanya memakai Hardisk, Adapula yang masih mempergunakan, Optik, Alasanya beragam, Pake hardisk Mahal Pa, Dan ada beberapa game yang ngga bisa dijalankan pada Hardisk, Jadi terkadang lebih enak Pake media Optik. Belinya murah, Dan semua game pasti jalan, Asalkan Optiknya bagus. pasti jalan lancar. Atau ada juga yang beralasan, Optik saya masih bagus pa, Jadi nanti aja pas rusak,  Baru saya pakai Hardisk. Toh kalo pake hardisk banyak toko,  Sudah langsung mencopot optiknya, Jadi sayangkan kalo optiknya masih bagus, Sudah dipasang hardisk.

Hem..itulah,  Mereka dan beberapa alasannya. Ada alasannya yang masuk diakal, Ada juga yang Tidak, Tapi akhir dari semua ceriteranya,  Adalah : Mereka mau ngasih rejeki, Sama Anda,  Dan Saya, Untuk benerin Optik mereka, Yang rusak, Inilah sebenarnya yang seharusnya anda dan Saya sadari. dari awal,  titik !!!.

CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH
GEJALA :

1]. Kesulitan membaca Disk.
2]. Milih CD Game, biasanya CD mau tapi DVD tidak mau.
3]. Suara berderit, KetikaOptik bergerak membaca CD/DVD Game.
4]. Makan CD, Ketika CD/DVD baru di  Jalankan, Banyak Goresan didapatkan pada Disknya.

SOLUSI :

1]. KESULITAN MEMBACA DISK.

Masalah ini, bisa saja anda selesaikan, dengan membuat CD Game copy-an, Anda bisa pilih kualitas CD yang terbaik, Dan membakarnya dengan Speed yang sangat rendah, Jadi diharapkan Optik yang sudah lemahpun Lasernya, Mampu, untuk membacanya. Langkah berikutnya, Bisa saja anda membersihkan Bagian-bagian Optik beserta mekanikal drivenya, Seta memberikan pelumasan pada bagian Rel, Optiknya. Ingat membersihkan bukan berarti anda menyetel Dudukan dan Posisi Trim optiknya. Biarkan saja Standard. dan Ingat Posisi Gearset pada Ujung mekanical Drivennya jangan dirubah, sekali lagi Ingat, tugas anda, hanya membersihkan Optik, Tidak lebih dari itu.

2]. MILIH CD/DVD GAME.

Masalah seperti Ini, bisa anda atasi dengan merubah, Posisi optik, baik dari posisi, mekanikal optiknya, Maupun dari sudut posisi Trimpod pada Optiknya. Bisa juga ditambah sedikit pekerjaan membersihkan, Permukaan Lensa Optiknya, dan membersihkan Kaca Reflektor pada bagian dalam optiknya. Lakukan dengan hati-hati, Awas Flexyble optik mudah robek..Pastikan anda tidak tergesa-gesa dalam melakukannya. Ingat, Jangan sekali kali, meniup dengan mulut anda, kaca reflektor didalam optiknya,  maupun lensanya, Tiupan anda yang mengandung faktor kelembaban, bisa membuat, kaca menjadi basah dan berembun,  malahan membuat optik, sama sekali tidak mampu baca, Karena kaca berkabut, Dan Pantulan biner yang dipancarkan, Tidak mampu untuk ditransmisikan, kembali secara 2 arah, Tiuplah dengan angin kompresor lembut, atau pake Pengabut angin.[peniup]

3]. SUARA OPTIK BERGERAK, DAN  BERDERIT KETIKA TERJADI PROSES BACA

Suara berderit, Umumnya disebabkan Oleh Kaitan Optik yang patah,  atau Robek, Kaitan ini ada yang terbuat dari semacam Kaleng, dan adapula yang terbuat dari Plastik. Kaitan ini, bekerja, mengaitkan Optik ke rel Ulir, Motor samping, Yang bergerak berdasarkan perintah biner yang sudah diaktualisasikan oleh IC EE dan IC Driver penggerak optik, Akibat kaitan yang robek atau patah, maka Optik bekerja dan bergerak tidak maksimal, Dan motor samping serta IC driver akan menyusul, Mengalami kerusakan, Jika Kaitannya dibiarkan, tidak dibetulkan. Suara berderit berikutnya, adalah Gesekan yang terjadi antara, Cassing penutup Optik dengan CD/DVD, atau bisa juga suara tersebut ditimbulkan, akibat Gesekan CD/DVD Game dengan Flexyble Optik. yang menghubungkan langsung antara biner dari optik ke Mainboard PS2nya, kejadian ini bisa terdengar dan juga  terlihat langsung, pada bagian CD/DVD Game, yang sering menjadi baret-baret ketika dijalankan.

CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH

4]. MAKAN CD/DVD GAME. MEMBUAT BARET-BARET PADA DISK.

Hali ini bisa terjadi karena Cassing pelindung lensa optik, Posisi penampang pemasangannya tidak tepat, dan berada pada posisi yang terlalu ketinggian. Ini bisa dicegah dan diperbaiki dengan, Mengubah Gear set putih plastik yang berada pada ujung mekanikal optik. Aturlah. disesuikan dengan ketinggian yang seharusnya, dan tidak memakan CD/DVD Game. pengaturan biasanya anda harus lepaskan posisi blok optik dari mainboard, Dan putarkan CD/DVD Game secara manual perlahan, Telitilah dan lihatlah dengan seksama ketika CD diputarkan secara perlahan apakah, Posisi pelindung optik masih berada pada posisi tidak pas, ataukah posisi nya sudah benar tepat pada gridnya, Penyebab lain CD menjadi Gores, atau baret, adalah kabel Flexy Optik. Yang ketika optik bergerak mundur untuk baca Track terakhir, Dia terdorong keatas menyentuh CD, hingga terjadi Goresan, Karena seharusnya Kabel Flexy ini ketika terdorong kebelakang, Harusnya Masuk pada Bagian bawah optik yang sudah disediakan. Kelemahan ini ditandai dengan Goresan dan luka pada kabel Flexy Optik, Dan CD menjadi baret, Gantilah, dan berikan selotife lakban bening untuk melindunginnya.

Anda bisa mengukur Besaran seharusnya arus di Motor samping, Posisi pengatur tinggi rendah suatu blok optik, Jika anda memiliki dan mengerti, serta mau belajar tentang skema atau diagram PS, Carilah diagram itu, Gratis kok, Cuman kalo ngga mau cape, ngga mau banyak abis terbuang waktunya,

Kalo seandainya tutorial CARA MEMPERBAIKI OPTIK PS2 YANG RUSAK ATAU LEMAH  ini sulit anda mengerti, Saya rasa sudah saatnya anda membagi rejeki dengan orang lain, Karena dari  situlah profesi tukang service, Dokter, penyanyi, dan lain-lain, bisa hidup, Jadi bisa kita saling melengkapi, antara kita dengan yang lain, Terima kasih atas perhatiannya.






Cpm Affiliation : the cpm advertising network


make cash





 

Hobby Elektronik Copyright © 2011 -- Template created by Acakadut -- Powered by Firman Wahyudi