Followers

Rangkaian Ballast Elektronik 2 x 40 Watt Dengan IC IR2151




Rangkaian ballast elektronik pada gambar dibawah ini memiliki daya output yang besar dan dapat digunakan untuk menyalakan 2 buah lampu TL 40 Watt. Rangkaian ballast elektronik ini menggunakan IC IR2151 yang berfungsi sebagai kontrol rangkaian DC to AC converter. Rangkaian ballast elektronik ini memiliki 2 terminal output yang masing-masing terminal memiliki daya output 40 watt yang dapat dihubungkan dengan lampu TL (Fluorescent) 40 watt. Gambar skema dan daftar komponen dari rangkaian ballast elektronik 2 x 40 Watt dengan IC IR2151 dapat dilihat pada gambar berikut. Rangkaian Ballast Elektronik 2 x 40 Watt Dengan IC IR2151 Rangkaian Ballast Elektronik 2 x 40 Watt Dengan IC IR2151,ballast elektronik,rangkaian ballast elektronik,skema ballast elektronik,membuat ballast elektronik,merakit ballast elektronik,

PCB ballast elektronik,harga ballast elektronik,harga ballast elektronik philips,ballast elektronik philips,ballast elektronik 2 x 40W philips,rangkaian ballast elektronik philips,ballast elektronik 2 x 40W,ballast elektronik 80W,harga ballast elektronik 80W,harga jual ballast elektronik 2x40W,ballast elektronik rakitan,ballast elektronik dengan IC,ballast elektronik IC IR2151,IC IR2151,IC ballast elektronik,komponen ballast elektronik,cara buat ballast elektronik,gambar rangkaian ballast elektronik,rectifier,converter DC to AC,daya output ballast elektronik philips Rangkaian ballas elektronik 2 x 40 watt diatas dibangun dalam beberapa bagian sebagai berikut. Rectifier, bagian rectifier ini berfungsi untuk menyearahkan tegangan AC 220V menjadi tegangan DC 320V. Rectifier untuk rangkaian ballast elektronik ini dibuat menggunkan dioda bridge dan kapasitor elektrolit. Tegangan DC 320V ini pada akhirnya digunakan untuk mensupply rangkaian converter DC ke AC sebagai bagian utama ballast elektronik tersebut. Converter DC to AC.

Rangkaian converter DC ke AC ini berfungsi untuk mengubah tegangan DC 320V menjadi tegangan AC 500 Volt dengan frekuensi kerja 45 Khz. Bagian converter DC ke AC pada ballast elektronik ini dibangun menggunakan IC IR2151 dan power converter berupa MOSFET 2 buah tipe IRF720. Frekuensi kerja rangkaian converter DC ke AC pada ballast elektronik ini ditentukan oleh konfigurasi rangkaian resistor 15 KOhm dan kapasitor 10 nF. Rangkaian ballast elektronik 2 x 40 watt ini sering digunakan atau diaplikasikan pada pemasangan lampu TL untuk penerangan lapangan olah raga seperti bulu tangkis. Pada penrangan lokasi olah raga tersebut memerlukan intensitas cahaya yang cukup sehingga diperlukan 2 unit lampu TL 40 watt untuk tiap titik pemasangan, sehingga rangkaian ballast elektronik 2 x 40 watt dengan IC IR2151 ini dapat digunakan.


 Dowload :
 Skema Rangkaian Ballast Elektronik






Cpm Affiliation : the cpm advertising network


make cash





 

Hobby Elektronik Copyright © 2011 -- Template created by Acakadut -- Powered by Firman Wahyudi